Senin, 27 Juni 2011

hari kiamat

BAB I
Pendahuluan

A.    Latar Belakang

Hari kiamat adalah hari yang sangat dahsyat dimana seluruh kaum muslimin sepakat bawa hari itu akan terjadi . begitu banyak dalil syar’I yang menjelaskan kedudukan hari tersebut, baik yang global maupun yang terperici. Penjelasan tentangnnya memiliki konsekuensi agar kaum muslimin bersungguh-sungguh dalam mengimaninya serta memberikan peringatan keras bagi mereka yang mengingkarinya. Iman kepada hari ahir termasuk salah rukun iman yang enam dan tidak sah keimanan seorang muslim kecuali beriman kepadanya .
Beriman terhadap hari kiamat termasuk salah satu  bentuk ibadah kepada Allah. Dengan beriman kepadanya, seorang muslim akan terdorong untuk senantiasa melaksanakan ketaatan kepadaNYA, karena mengharapkan pahala di hari itu serta menjauhi kemaksiatan kepadaNYA karena takut akan siksa di hari itu. Demikianlah bertambahnya pengetahuan seorang muslim tentang hari kiamat, tentang kenikmatan yang kekal bagi orang yang taat dan juga siksa yang pedih bagi orang yang bermaksiat, merupakan pendorong yang sangat besar dalam melaksanakan ketaatan dan kebaikan serta pencegah yang sangat kuat dalam meninggalkan larangan Allah.
Tidak sempurna keimanan seorang mukmin yang mempercayai hari kiamat, hingga dia pun mengimani tanda-tanda hari kiamat tersebut. Mengimani tanda-tanda hari kiamat termasuk bagian dari mengimani hari kiamat sebaliknya , mangingkari sebagian tanda-tanda kiamat berarti mengurangi kesempurnaan keimanan seseorang terhadap hari kiamat.





B.     Rumusan masalah
1.      Apakah hari kiamat itu?
2.      Apa tanda-tanda hari kiamat?
3.      Apa Pentingnya mengimani hari kiamat?

C.    Tujuan masalah
1.      Untuk mengetahui pengertian hari kiamat.
2.      Untuk mengetahui tanda-tanda hari kiamat.
3.      Pentingnya mengimani hari kaimat.

selengkapnya download disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar